Prajurit Kodam XVI/Pattimura Hanmars

Prajurit Kodam XVI/Pattimura Hanmars

Selasa, 25 Februari 2020, Februari 25, 2020


Ambon - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Minggu Militer bulan Februari 2020, para prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan kegiatan Hanmars atau ketahanan jalan yang merupakaan rangkaian dari Program Minggu Militer di Kodam XVI/Pattimura, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan Han Mars yang diikuti kurang lebih 500 prajurit menempuh jarak kurang lebih 8 Km, dengan mengambil start di depan Mess Pattimura, melewati Kodim 1504, Karpan, Gedung DPRD, Gedung Siwalima, Polda, Korem, Gereja Silo, RST, Polres, Masjid Al Fatah, dan finish kembali ke Makodam XVI/Pattimura.

Sebelum pelaksanaan Hanmars, Pelatih Jasdam XVI/Pattimura sebagai koordinator lapangan menjelaskan ketentuan-ketentuan yang berlaku, rute yang ditempuh serta peraturan-peraturan selama perjalan, dan mewajibkan peserta untuk melaksanakan pengecekan tekanan darah dilanjutkan dengan kegiatan pemanasan.

Pada pelaksanaan Hanmars tersebut, penyelenggara menempatkan unsur kesehatan, Pomdam XVI/Pattimura, Provost, dan Pelatih untuk mengantisipasi kondisi peserta dan kelancaran arus lalulintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Turut serta dalam pelaksanaan Hanmars tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. didampingi Irdam Xvi/Pattimura, Para Asisten dan Kabalak Kodam XVI/Pattimura. (Pendam16)

TerPopuler