Gotong Royong TNI Dan Warga Di Rejoso Betulkan Rumah

Gotong Royong TNI Dan Warga Di Rejoso Betulkan Rumah

Rabu, 14 Februari 2018, Februari 14, 2018
PASURUAN - Dalam rangka pembinaan teritorial, dimana fungsi teritorial TNI adalah menyelenggarakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mencapai tugas pokok TNI, Anggota Koramil Rejoso melaksanakan kegiatan membantu masyarakat membuat rumah di Desa Manikrejo Kec. Rejoso dengan gotong royong.  Rabu, 14/02

Pada kesempatan tersebut Danramil  Rejoso menyampaikan Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat. 



Kegiatan para Babinsa ini juga terlihat nyata dilapangan dan  banyak lagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya. Tuturnya Hal  tersebut tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat. Babinsa adalah rekan masyarakat, jadi jangan sungkan ataupun takut untuk meminta bantuan pada kami. TNI adalah juga berasal dari Rakyat, sudah kewajibannya untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan, dan juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan masyarakat, sehingga ketahanan wilayah akan tercipta dari kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.  (an)

TerPopuler