Kopka Basuki Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Latih Kesiap Siagaan Linmas

Kopka Basuki Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Latih Kesiap Siagaan Linmas

Jumat, 23 Februari 2018, Februari 23, 2018

PASURUAN, PORTALKOMANDO.ML -  (23/02) Babinsa Desa Rembang Kecamatan Rembang (Kopka Basuki) memberikan pembekalan pelatihan Baris berbaris kepada Linmas Desa rembang dengan jumlah 36 orang dalam rangka rencana pengamanan Pilakada Serentak Tahun 2018 di halaman depan Balai Desa Rembang.

Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin Dan Semangat Bela Negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2018.

Selain untuk melatih dan membina para anggota Linmas Babinsa tuntut untuk memiliki kemapuan dalam menentukan keberhasilan Binter (Pembinaan Teritorial) sehingga dalam melaksanakan tugasnya Babinsa akan selalu berkoordinasi dengan Aparat terkait dan komponen masyarkat di desa Binaanya, Babinsa merupakan unsur pelaksana Koramil yang bertugas dalam melaksanakan PEMBINAAN TERITORIAL (BINTER) diwilayah Pedesaan, Babinssa juga di tuntut untuk dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat serta mengambil tindakan pencegahan dan mengatasi setiap permasalahan yang muncul di Masayarakat Desa binaanya dalam rangka memelihara Stabilitas Desanya. 



Menurut Babinsa Rembang (Kopka Basuki) menyampaikan bahwa setelah diadakannya Latihan Baris Berbaris bagi anggota Linmas diharapkan  para anggota Linmas ini memiliki Sikap Jasmani yang Tegap Tangkas, Rasa Persatuan, Rasa Disiplin, dan Rasa Tanggung Jawab serta dapat dipercaya. Selain itu bermanfaat untuk Melatih daya konsentrasi, Belajar tentang solidaritas tim, Belajar mendengar dan patuh dan Belajar untuk diam dan mengatur emosi. Tuturnya.  (jon/anto)

TerPopuler