Markas TNI Indobatt Konga XXIII-L UNIFIL Dikunjungi Siswa Sahid Bilal Fahas High School Lebanon

Markas TNI Indobatt Konga XXIII-L UNIFIL Dikunjungi Siswa Sahid Bilal Fahas High School Lebanon

Sabtu, 17 November 2018, November 17, 2018



LEBANON - Siswa Sekolah Sahid Bilal Fahas High School Lebanon berjumlah 245 siswa melaksanakan kunjungan ke Markas Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L United Nations Interim Forces In Lebanon (UNIFIL) di Distrik Adchits Alqusayr Lebanon Selatan, baru baru ini.

Kedatangan siswa dari Sahid Bilal Alfahas High School ini diterima oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L UNIFILLetkol Inf Arfan Johan Wihananto,S.I.P. didampingi Wadansatgas Mayor Inf Didiet Trilaksono dan para Perwira staf Satgas di Rubbhall Markas Indobatt.

Kegiatan kunjungan tersebut dapat terlaksana atas kerjasama Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Lebanon yang diwakili oleh Mr Muhamad Nursalim.Lc, dan Military Commmunity Outreach Unit (MCOU) UNIFIL serta staf Civil Military Coordination (CIMIC) Satgas Indobatt XXIII-L dipimpin Mayor Inf Vico Andrika Sandro.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,S.I.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Yayasan Amal Foundation atas kunjungan siswa Sahid Bilal Alfahas High School Lebanon ke Markas Indobatt. “Kami berharap hubungan ini akan berlanjut kedepannya dan para generasi muda sebagai duta bangsa makin paham dengan tugas-tugas kami sebagai peacekeeper”, tambahnya

Dalam kunjungan para siswa dari Sahid Bilal Alfahas High School tersebut dilaksanakan pemutaran audio visual yang menggambarkan berbagai pertunjukan kesenian khas Indonesia antara lain seni Tek-Tek dan Kecak serta suguhan berbagai macam makanan ringan khas Indonesia seperti dadar gulung, bakwan, resoles dan roti donat. "We really Iike Indonesia" ungkap Siti Azahra salah seorang siswa yang hadir dalam acara "Indobatt Tour”.

Kegiatan kunjungan siswa dilanjutkan dengan melihat peralatan Alutsista kendaraan tempur, persenjataan, perlengkapan anti huru-hara dan peralatan lainnya yang digunakan Satgas Indobatt Konga XXIII-L UNIFIL dalam melaksanakan tugas misi pemeliharaan perdamaian PBB.

Kepala Sekolah Sahid Bilal Fahas High School Lebanon Mr Nail Sbaity dalam kesempatan tersebut mengatakan Indonesia adalah saudara kami yang terkenal dengan keramahannya. “kami senang berada disini karena dapat bertatap muka secara langsung dengan personel Satgas Indobatt Konga XXIII-L UNIFIL dalam melaksanakan tugaspeacekeeper dan mendapat gambaran dengan melihat tayangan video keindahan Indonesia”, ujarnya.

Kegiatan selanjutnya para siswa diberikan kesempatan menyaksikan penampilan tim Drum Band Indobatt yang ikut mengiringi para siswa berjalan menuju lapangan Soekarno. Selain itu para siswa juga diberikan kesempatan ikut mencoba permainan tradisional Indonesia diantaranya permaianan bakiak dan tarik tambang. Kegiatan kunjungan siswa diakhiri dengan pembagian souvenir oleh para prajurit Satgas Indobatt Konga XXIII-L UNIFIL kepada para siswa. 

(Puspen TNI)

TerPopuler