Tak Hanya Jadi Polisi, Polwan Ini Juga Keliling Mengajar Mengaji

Tak Hanya Jadi Polisi, Polwan Ini Juga Keliling Mengajar Mengaji

Sabtu, 17 November 2018, November 17, 2018

BONE - Sosok Polwan cantik Polres Bone Aipda Suhati selalu meluangkan waktunya untuk mengajarkan anak-anak mengaji. Hal itu digelutinya hampir setiap hari ditengah kesibukannya sebagai anggota Polri.

Jum’at (16/11/2018), Kak Ati sapaan Aipda Suhati mengajar anak mengaji di Dusun Barugae, Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulsel.

Meski hanya beralaskan anyaman bambu, anak anak itu terlihat antusias dan menikmati proses belajar iqro yang diajari Aipda Suhati.

Diakui, ia mengajarkan anak-anak mengaji sama sekali tidak mengaharapkan pujian namun dengan niat dan hati tulus, meski harus menempuh jarak yang jauh sekalipun, tak menyurutkan semangatnya untuk melihat anak-anak lihai dalam baca tulis Alqur’an.

“Insya Allah saya pasti datang demi anak-anak yang membutuhkan, yang penting masih bisa dijangkau dengan sepeda motor, meskipun jauh tak jadi masalah,” tutur Kak Ati

Aipda Suhati yang sehari-harinya bertugas di Sat Binmas Polres Bone selalu mengisi waktunya ke hal-hal positif salah satunya dengan mengajarkan Iqro kepada anak-anak yang masih di bawah umur tanpa memungut biaya.

Mengajar iqro kepada anak-anak merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri guna mewujudkan kedekatan Polri dengan masyarakat khususnya anak-anak agar tidak ada lagi rasa takut dan segan dengan polisi.

Bahkan, kegiatan yang ditekuni Suhati itu mendapat perhatian khusus dan apresiasi dari Polda Sulawesi Selatan. Terbukti, Suhati kerap meraih penghargaan berupa reward atau penghargaan dari pimpinan tertinggi Polda Sulsel berkat ketulusannya mengajar anak mengaji.

Selain mengajar Iqro, para srikandi Polres Bone di bawah pimpinan Akbp Muhammad Kadarisalam Kasim juga memiliki kegiatan rutin yaitu Jumat Polwan yang disebar di sejumlah masjid untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas saat kaum Adam melakukan ibadah shalat Jumat dan membagikan makanan yang dikemas dalam kotak secara gratis.

Penulis : Husriandi [tribratanews.BONE]

TerPopuler