Aipda Suhati Ajarkan Anak-Anak Belajar Menulis Dan Baca Al quran

Aipda Suhati Ajarkan Anak-Anak Belajar Menulis Dan Baca Al quran

Sabtu, 17 November 2018, November 17, 2018
TRIBRATANEWS.BONE

BONE - Dalam mengerjakan sesuatu harus dilandasi dengan keikhlasan dan ketulusan dari dalam hati, hal ini yang sering di ungkapkan oleh Aipda Suhati, sosok Polwan yang bertugas di Fungsi Sat Binmas Polres Bone.

Wanita yang tak kanal lelah tersebut demi mendapatkan pahala kebaikan rela melakukan apapun termasuk menjadi tenaga pengajar di beberapa tempat untuk mengajar anak-anak membaca Iqra atau mengaji.

Aipda Suhati yang biasa di panggil Aty ini memang sudah menjadi guru mengaji selama kurang lebih 5 tahun dan sudah memiliki banyak pengalaman dan penghargaan termasuk penghargaan dari Bapak Kapolda Sulsel dengan mendapatkan Piagam Police Award sebagai Guru mengaji terbaik.

Aipda Suhati mengajarkan anak-anak mengaji sama sekali tidak mengaharapkan pujian namun dengan niat dan hati yang tulus, walaupun harus menempuh jarak yang jauh sekalipun tak menyurutkan semangatnya untuk melihat dan mengajarkan anak-anak untuk mengajarkan baca tulis Alqur’an.

“Saya mengajar anak-anak membaca Alquran bukan berarti saya harus di puji dan di sanjung, namun semua ini saya lakukan dari lubuk hati saya yang paling dalam untuk membantu anak-anak menulis dan membaca Alquran sekalipun tempatnya jauh yang penting masih bisa di jangkau dengan sepeda motor,” kata Aty.
tribratanews.bone

Selain mengajar mengaji juga memberikan pelajaran tentang anti korupsi kepada anak-anak dengan melalui permainan Game Semai (Sembilan nilai-nilai anti Korupsi) yakni kesederhanaan, kegigihan, keberanian, kerjasama, kedisiplinan, keadilan, kejujuran, bertanggungjawab dan kepedulain.

Menurutnya, anak-anak harus diberikan pembekalan mengenai korupsi sejak dini karena korupsi merupakan salah satu perbuatan yang tidak benar dan dapat merugikan orang lain.

Aty juga menjelaskan bahwa Game SEMAI tersebut merupakan suatu permainan untuk mengajarkan anak-anak 9 (Sembilan) nilai moral yang diharapkan akan menumbuhkan sikap atau perilaku anti korupsi sejak dini dengan contoh perilaku sehari-hari dengan cara yang mudah agar nantinya tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter, berakhlak baik dan memiliki integritas yang tinggi.

(Daus SDSS)

TerPopuler