Direktorat Lalu Lintas Polda Bali Bagikan Helm Gratis Giat Operasi Zebra Agung 2019

Direktorat Lalu Lintas Polda Bali Bagikan Helm Gratis Giat Operasi Zebra Agung 2019

Selasa, 29 Oktober 2019, Oktober 29, 2019


Personel yang telibat Operasi Zebra Agung menbagikan helm standar nasional Indonesia (SNI) secara gratis di Jln. Diponogoro Denpasar, Senin (29/10/2019).

Operasi ini mengedepankan penegakan hukum secara humanis diimbangi dengan kegiatan preemtif dan preventif untuk memelihara keamanan lalu lintas dan meningkatkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik.

Selain penegakan hukum personel Polda Bali juga membagikan helm SNI secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan helm saat dirazia dijalan diponogoro," Ucap Kasubdit Kamsel AKBP. Drs. I Nyoman Sukasena saat ditemui di jalan diponogoro Denpasar

Upaya ini dilakukan, guna mengetuk hati masyarakat agar lebih taat serta memberikan contoh kepada pengendara yang lainnya atau yang masih melakukan pelanggaran dalam berlalulintas.

Dalam kegiayan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pengguna jalan yang lain agar selalu mentaati peraturan. "Dengan menggunakan helm saat berkendara akan menciptakan keselamatannya pada sendiri," ujarnya.

Selain membagikan helm gratis, disetiap sudut jalan juga dipasang Banner sebagai media informasi untuk selalu tertib belalu lintas dijalan raya.

Kegiatan Ops Zebra ini akan berakhir pada 5 November 2019, meskipun tinggal tujuh hari kegiatan penertiban kepada pengendara lalu lintas akan terus dilakukan melalui kegiatan rutin untuk menurunkan angka kecelakaan dijalan raya.

TerPopuler